KONSULTASI PERIZINAN USAHA

23 Juli 2020 10:30 | dibaca 39 kali

URUS IZIN SURAT TANDA PENDAFTARAN AGEN ATAU DISTRIBUTOR BARANG ATAU JASA DALAM ATAU LUAR NEGERI (STP KEAGENAN) - PT. Anjasa Mulia Sejahtera

Setiap pengusaha lokal atau perusahaan asing yang hendak mengikuti tender di Indonesia jelas tidak asing dengan Surat Tanda Pendaftaran Distributor / Keagenan. Namun tak banyak juga yang mengetahui sebenarnya apa yang dimaksud Surat Tanda Daftar Distributor / Keagenan.

Berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 11/M-DAG/PER/3/2006 Pasal 1 ayat 13 menjelaskan Surat Tanda Pendaftaran, untuk selanjutnya disebut STP, adalah tanda bukti bahwa perusahaan yang bersangkutan telah terdaftar sebagai Agen, Agen Tunggal, Sub Agen, Distributor, Distributor Tunggal atau Sub Distributor barang dan/atau jasa yang diterbitkan Direktur Bina Usaha dan Pendaftaran Perusahaan, Departemen Perdagangan.

Dengan adanya Surat Tanda Pendaftaran (STP) Distributor / Keagenan tersebut, memberikan keuntungan bagi pemegang izin seperti sebagai prasyarat penting untuk mengikuti tender. Bagi konsumen, maka STP Distributor / Keagenan memberikan perlindungan atas keaslian produk yang dipasarkan oleh Distributor atau Agen yang bersangkutan.

Persyaratannya :

NIB (nomor induk berusaha)
Akta Pendirian dan Perubahan berikut Sk Kehakimannya.
NPWP dan Surat Keterangan Terdaftar
NIB (Nomor Induk Berusaha)
Surat yang berisi konfirmasi kewenangan dari prinsipal produsen kepada prinsipal supplier untuk menujuk distributor/agen apabila surat perjanjian bukan dari Prinsipal Produsen (Supplier, Subsidiary, atau Perwakilan)
Terjemahan Perjanjian ke dalam bahasa Indonesia oleh Penterjemah Tersumpah (Wajib Untuk Perjanjian Yang Ditulis Dalam Bahasa Asing).
Surat Perjanjian yang mencantumkan tanda tangan kedua belah pihak dan isi perjanjian harus sesuai dengan ketentuan pada Pasal 21 Permendag 11/M-DAG/PER/3/2006. Ketentuan surat perjanjian adalah sebagai berikut :
Untuk Prinsipal dalam negeri, dilegalisasi oleh Notaris.
Atau Untuk Prinsipal luar negeri, dilegalisasikan oleh Notary Public dan harus memenuhi ketentuan sebagai berikut :
Dilegalisir oleh atase perdagangan RI atau pejabat kantor perwakilan RI di negara principal.
Dilengkapi dengan persetujuan tertulis dari prinsipal produsen yang diwakilinya di luar negeri tentang perjanjian antara prinsipal supplier dan distributor/agen apabila surat perjanjian bukan dari Prinsipal Produsen (Supplier, Subsidiary, atau Perwakilan).
Leaflet/brosur/katalog asli dari Prinsipal

Biaya Pengurusan : Nego
Proses Pengurusan : 14 Hari Kerja

Hubungi Kami :
PT. ANJASA MULIA SEJAHTERA
Alamat:
Jl. Pramuka Raya No. 2 Lt. 2 Ruang M,
Matraman Jakarta Timur 13140

Tlp: 021-85902272 / Fax: 021-8514204
HP: 0811-225-7878 / 0812-9585-1119

Email: anjasamulia@yahoo.com
Website: www.izinusaha.co.id; www.izinusaha.com

Dikirim oleh: Anjasa Mulia Sejahte, jakarta timur, 08112257878 / 081295 | Kunjungi Website
Terdapat pada: Peluang Usaha, murah, cepat, legal

Iklan Terkait